BULAN BAHASA 2018/2019

PENABUR

BULAN BAHASA

Pada hari Selasa (30/10/18), sekolah kami, SMPK PENABUR KOTA JABABEKA mengadakan kegiatan Bulan Bahasa yang bertemakan keberagaman dan diikuti oleh kelas 7,8,9. Kami diwajibkan untuk menggunakan baju daerah, dengan tujuan untuk menyatukan keberagaman yang ada di sekolah kami.
Kegiatan pertama dilakukan dengan melaksanakan upacara bersama. Upacara berjalan dengan lancar dan tertib. Acara selanjutnya diikuti dengan opening ceremony, yang menampilkan beberapa band dari setiap kelas. Setelahnya, kami mengikuti lomba yang telah disusun oleh panitia. Lomba-lomba tersebut dibagi menjadi dua sesi. Di sesi pertama, ada lomba mading, musikalisasi puisi, news casting, membuat cerpen dan juga komik. Kami semua sangat antusias dan bersemangat dapat berpartisipasi dalam lomba tahun ini. Sesi pertama telah selesai, selanjutnya kami semua mengikuti workshop yang diisi oleh Oda Sekar Ayu, penulis novel terkenal berjudul “Petjah” dan “Alpha dan Omega”. Kami mendapatkan banyak materi yang sangat bermanfaat dalam dunia menulis, baik menulis novel maupun buku harian. Lalu, kami semua diajak untuk membuat caption Instagram terbaik, dan berhasil dimenangkan oleh 2 orang. Di sesi kedua, ada lomba fashion show, speech, dan story telling. Semuanya berjalan dengan lancar.
Di penutupan, ada beberapa band yang tampil lagi. Penampilan mereka tidak kalah dari penampilan yang ada di pembukaan. Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba. Walaupun ada beberapa kelas yang tidak menang, tetapi kami tetap membawa pulang pengalaman.

Kogure Kira W. (Kelas 8A)