PASKAH 2017/2018

BAKTI SOSIAL PASKAH 2018

Pada hari Selasa,10 April 2018, OSIS mengadakan kegiatan baksos. Baksos adalah singkatan dari bakti sosial yang artinya saat dimana kita berbagi apa yang kita punya kepada orang yang lebih membutuhkan. Setiap kelas memberikan sembako yang berbeda beda. Kelas 7 memberikan sembako berupa beras, kelas 8 memberikan minyak,dan kelas 9 memberikan sekaleng biskuit.
Lima perwakilan dari OSIS, yaitu Carolina, Jea, Edita, Jordano, dan Agatha ditugaskan untuk memberikannya langsung ke pada penyapu jalanan dan pemulung. Kami melaksanakan baksos terlebih dahulu sebelum perayaan Paskah, paket yang kami bagikan sebanya tigapuluh lima paket sembako. Pembagiannya agar lebih efisien, kami dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 ditugaskan membaginya kearah President University, tim 2 ditugaskan membaginya kearah Pasar Pasimal. Kami ditemani oleh tiga orang guru, yaitu Bapak Samuel, Bapak Budi, dan Ibu Andini.
Dikarenakan kami berangkat terlalu pagi yaitu jam 06.00 WIB, masih sedikit petugas jalanan yang datang. Kami berkeliling hingga pukul 07.00 WIB, dan akhirnya mulai ramai, lalu kami mulai membagikannya. Mereka sangat bahagia mendapat paket yang kami bagikan. Saking bahagianya, mereka mendoakan kami. Pada pukul 07.15 WIB, kami selesai membagikannya dan kembali ke sekolah.
Pada pukul 08.00 WIB, acara perayaan Paskah sekolah dimulai. Guru, karyawan beserta siswa/i SMPK PENABUR Kota Jababeka berkumpul di aula. Paskah kali ini mengangkat tema “Setia Berjalan Bersama Tuhan”. Acara paskah dipandu oleh 2 MC dari kelas 8, yaitu Arnaldo dan Angel. Kami juga diiringi oleh tim musik dari kelas 8. Kotbah saat ibadah dibawakan oleh Bapak Pendeta Charlie. Acara paskah ini juga dimeriahkan oleh tarian, nyanyian, dan drama dari kelas 7, 8, dan 9. Setelah perayaan paskah, acara dilanjutkan dengan Character Day.
Character Day adalah suatu program yang bertujuan untuk membentuk karakter yang baik. Character Day kali ini berbentuk seminar yang dibawakan oleh Bapak Pandoyo. Pada seminar dibahas mengenai cara menggunakan internet dengan baik. Usai seminar kami berkumpul di kelas masing-masing untuk mengambil makan siang, lalu kami pulang.
Di hari yang berbeda, usai baksos eksternal dan peryaan paskah, kami mengadakan baksos internal. Pelaksanaan baksos internal ini dilaksanakan pada Kamis, 19 April 2018. Hari itu adalah hari libur usai PTS, meski demikian kami tetap datang kesekolah. Perwakilan yang datang adalah Carolina,  Jea, dan Jordano. Kami didampingi tiga orang guru, yaitu Bapak Budi, Ibu Adverina, dan Ibu Nova. Paket yang dibagikan sebanyak enampuluh. Paket ini diterima oleh bapak, ibu Satpam, Cleaning Service, dan Asisten pekerjaan sekolah jenjang TK, SD, SMP, dan SMA.

Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat. Terimakasih juga kepada teman-teman yang telah berpartisipasi, semoga kegiatan baksos ini mendorong kita menjadi orang yang ringan tangan. GBU.

 

By. Jea Amelia (Kelas 8A) dan Carolina Kumala (Kelas 8B).