Basic Skills Competition

Basic Skills Competition

Pada tanggal 19 Januari 2018, saya Martha dan beberapa teman dari kelas 7 dan 8 berkesempatan mewakili sekolah SMPK Penabur Kota Jababeka untuk mengikuti lomba se-Penabur yang diselenggarakan di SMPK 6 PENABUR Muara Karang. Lomba ini bertemakan “Basic Skills Competition”. Lomba yang kami ikuti antara lain lomba tata boga, elektronika, dan lomba hasta karya. Saya, Ruth, dan Michelle dari kelas 8 mengikuti lomba tata boga, Agatha, dan Wiliam dari kelas 8 mengikuti lomba elektronika, sedangkan Aurel, Astrid, Angel, dan Kezia dari kelas 7 mengikuti lomba hasta karya.

Sesampainya kami di SMPK 6 PENABUR, kami segera mengikuti acara pembukaan yang dilaksanakan di aula lantai empat. Setelah acara pembukaan selesai, kami segera pergi menuju tempat lomba masing-masing. Lomba tata boga membuat makanan dengan bahan utama tepung beras. Lomba elektronika membuat rangkaian sensor cahaya dan ujian teori.  Sedangkan pada lomba hasta karya membuat rumah dengan menggunakan stik eskrim. Lomba pun berlangsung lancar. Setelah lomba yang kami ikuti selesai, kami pergi untuk istirahat.

Setelah masing-masing lomba selesai seluruh peserta diminta untuk mengikuti acara penutupan yang diisi dengan beberapa penampilan dari peserta didik SMPK 6 PENABUR, serta dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba. Namun sangat disayangkan kami belum berhasil mendapatkan juara. Meskipun demikian kami tidak patah semangat karena menang atau tidak itu nomor dua, nomor satu itu adalah kita dapat melakukan semua dengan kerja keras dan memberikan yang terbaik.

“Kekecewaan atau kegagalan adalah salah satu cara Tuhan untuk bekata : AKU PUNYA SESUATU YANG LEBIH BAIK UNTUKMU!”

By. Martha & Ruth (Kelas 8A & 8B)

 

Elektro

Hastakarya

Tata Boga