BULAN BAHASA 2017/2018

BULAN BAHASA

 

Pada Selasa, 31 Oktober 2017, SMPK Penabur Kota Jababeka menyelenggarakan acara “Bulan Bahasa”. Hari itu, para peserta didik mengikuti berbagai perlombaan yang telah disiapkan oleh OSIS PKJ. Setiap kelas juga akan menggunakan pakaian sesuai dress code yang telah ditentukan di kelas masing-masing. Lomba yang akan diikuti peserta didik terdiri dari tiga kategori bahasa, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin. Lomba bahasa Indonesia sendiri terdiri dari lomba puisi, membuat cerpen, dan lomba debat. Untuk kategori bahasa Inggris, ada lomba speech, story telling, dan membaca berita. Sedangkan untuk bahasa Mandarin, ada lomba puisi dan story telling.

Masing-masing dari kelas dapat mengirimkan satu perwakilan untuk mengikuti lomba, kecuali lomba membaca berita yang mengharuskan adanya dua orang. Selain lomba tersebut, siswa siswi yang berada di kelas juga akan mengikuti lomba lho. Mereka akan mengikuti lomba mading dan membuat poster antar kelas. Tentu saja bagi kelas yang menang akan mendapat hadiah yang menarik dari panitia.

Setelah peserta didik mengikuti lomba sesuai waktu yang telah ditentukan, kami diminta untuk berkumpul di aula untuk pengumuman pemenang lomba. Selain pemenang lomba, kami juga mendapat pengumuman lain, yaitu pemenang lomba mading di SMAK Penabur Harapan Indah pada 7 Oktober lalu. Tim mading kami yang memperoleh juara 2 diminta maju ke depan untuk penyerahan sertifikat dan piala serta foto bersama. Selain menambah pengalaman dengan mengikuti lomba, kami juga semakin dapat menghargai keberagaman Indonesia yang juga terlihat dari segi bahasanya. Sungguh, pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan!

 

By : Yunita (Kelas 9A)

Literasi

Menghias Kelas

 

Membuat Cerpen

 

Debat

 

Story Telling Bahasa Mandarin

 

Mencitpakan Puisi


Story Telling Bahasa Inggris

 

Pengumuman Pemenang Lomba