USAHA YANG MEMBUAHKAN HASIL

USAHA YANG MEMBUAHKAN HASIL

Sungguh Tuhan menyertai kami. Tak disangka kami Kelompok A Penabur Kota Jababeka menang dalam rangka lomba mading di Penabur Harapan Indah. Tuhan menempatkan kami diurutan ke dua. Adapun kami dalam Kelompok A adalah Shella Esteria Simanjuntak, Yunita, Pricilia Octavia Elizabeth dan Natania Christabelle Phyilicia. Sungguh kerjasama yang memuaskan bagi kami.

Sempat kami putus asa dalam mempersiapkan lomba. Banyak halangan memnuat kami putus asa bahkan sempat sehari sebelum lomba dimulai. Tak yakin kami dapat memberikan hasil yang terbaik sedangkan banyak harapan yang kami terima . Sampai di malam sebelum lomba dimulai, kegelisahan terus menghantui kami .

Tiba saatnya hari itu dimulai, kami sempat mengeluh kepada guru kami sebelum berangkat menuju tempat lomba. Namun jawabannya membuat hati kami tenang . “Untuk apa takut? Jangan pikirkan soal menang dan kalah, kalian cukup memberikan yang terbaik dan membuatnya menjadi pengalaman untuk kalian”, begitu katanya.

Pukul 11.00 lomba itu dimulai. Dengan tenang kami mengerjakannya. Tak jarang pula kami sertai dengan canda tawa. Benar, kami hanya perlu memberikan yang terbaik, sisanya kami serahkan pada orang yang menilai nya dan Tuhan. Pukul 15.00 waktu pengerjaan dihentikan. Kami pun selesai tepat pada waktunya lalu kembali kesekolah.

Hari berjalan seperti biasanya. Hingga seminggu berlalu dan kami mendapat kabar bahwa kami menang dengan menempati urutan ke dua. Senyuman indah mengembang diwajah kami. Ternyata kami dapat memberikan yang terbaik dan membalas banyak harapan yang kami terima.

By : Shella Esteria Simanjuntak (kelas 9B)