KARYA WISATA

Karya Wisata

Pada hari kamis dan jumat, 12-13 Oktober 2017, kelas 7 SMPK PENABUR KOTA JABABEKA telah mengikuti karya wisata atau yang biasa disebut oleh teman-teman kami dengan sebutan “karwis”. Kali ini, Angkatan kami berkunjung ke suatu kota yang bernama Bandung.

Kami berangkat sekitar jam 7 pagi. Sebelum berangkat, kami berdoa terlebih dahulu. Setelah berdoa, semua siswa dan siswi mulai memasuki bus, dan memilih tempat duduknya. Setelah memilih tempat duduk, guru-guru mulai memberikan pengumuman dan mengabsensi murid-muridnya.

Tujuan pertama dalam kegiatan karwis ini adalah, Jendela Alam. Jendela alam adalah tempat dimana kami bisa melihat berbagai macam keindahan alam seperti, hewan, tumbuhan, dan lain lain. Bahkan, kami bisa melihat cara perkembangbiakannya. Selain itu, kami juga dibagikan makan siang oleh guru kami disana. Kami sangat senang karena kami bisa makan sekaligus menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Tujuan kedua adalah,  Museum Geologi. Museum Geologi terletak di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Museum ini berisi tentang semua sejarah tentang bumi, seperti terciptanya batu, hewan, manusia dan lain lain. Di sana, kami harus mengisi lembar kerja yang sudah disediakan oleh guru kami.

Tujuan selanjutnya adalah, Trans Studio Bandung. Disanalah kami bisa bersenang senang. Tetapi walaupun bersenang senang, kami juga harus mengisi lembar kerja yang sudah disediakan oleh guru kami. Kami menaiki berbagai wahana ekstrim, seperti, Vertigo, The Giant Swing, dan lain lain. Selain itu, kami makan malam di sana.

Setelah kelelahan, kami beristirahat di sebuah hotel. Kami tidur dengan teman sekamar kami. Kebanyakan dari teman kami malah menonton TV dan tidur malam, oleh karena itu, besoknya mereka kelelahan.

Di hari kedua, kami pergi ke suatu tempat yang bernama, Saung Angklung Udjo. Disana, kami diajarkan tentang kebudayaan jawa barat, yaitu Angklung. Bukan hanya angklung, tetapi kami juga didemonstrasikan tentang wayang dan gamelan. Setelah itu, kami pergi makan ke sebuah rumah makan.

Setelah itu, kami pergi ke Museum Konferensi Asia Afrika. Disana, kami diajarkan tentang sejarah Indonesia. Disana juga banyak benda benda bersejarah seperti, benda benda yang pernah dipakai saat itu.

 

Tempat terakhir yang kami kunjungi adalah tempat oleh-oleh. Disana, kami membeli banyak barang, seperti bolu, puding, kaos, dan lain-lain. Setelah puas dengan belanjaan kami, kami pun pulang ke sekolah kami.

By : Kogure Kira (Kelas7A)